Platform adalah alas kaki dengan model landasan tebal dan rata. Alas kaki dengan model ini menjadi alternatif bagi wanita yang ingin terlihat tinggi tetapi tetap mengutamakan rasa nyaman.

Di Kota Batu, sepatu dan sandal dengan model platform ini masih menjadi incaran para wanita yang ingin terlihat tinggi tanpa harus merasakan nyeri dan sakit akibat memakai sepatu berhak tinggi.

Seorang konsumen bernama Shela Mahardika mengatakan, “badan saya tidak tinggi tapi saya ingin terlihat tinggi. Jadi saya mencari sepatu dengan alas yang tebal. Platform alasnya rata, jadi aman dan nggak perlu khawatir.”

Perbedaan ketinggian antara tumit dan ujung kaki yang relatif rata menciptakan rasa nyaman. Hal ini penting karena tidak akan menyebabkan rasa nyeri atau sakit pada pemakainya.

Berbagai macam pilihan warna dan bentuknya yang simpel menjadi daya tarik tersendiri bagi para wanita.

Perempuan yang berusia 18 tahun ini menerangkan ,”saya masih tertarik untuk membeli sepatu ini karna masih menjadi trend dan nyaman dipakai. Itu menjadi pertimbangan fashion saya.”

Seorang Supervisor Fashion Matahari Departement Store, Tedy Agung menyatakan sepatu dan sandal platform menjadi koleksi sepatu wanita paling banyak. Bahkan di berbagai gerai dan toko di Kota Batu masih didominasi alas kaki model platform ini.

“Kepopuleran alas kaki model platform masih belum bisa digeser oleh model yang lain,” kata Tedy. Dalam sehari dapat terjual sampai tiga pasang sepatu dan sandal. Bahkan bisa mencapai tiga kali lipat saat akhir pekan.

Untuk sandal platform dijual mulai Rp.108.000,- sampai Rp.180.000,-. Sedangkan untuk sepatu dijual mulai harga Rp. 260.000,- sampai Rp. 300.000,-.

Advertisements